BAKE & BITE w/ TRAVELOKAEATS & ACCELERICE


LET'S START THE DAY!

Jadi awalnya kita sebagai Top Contributor Travelokaeats di invite Travelokaeats  buat ikutan event menghias kue tanggal 27 Juli 2019. Karena event Travelokaeats pasti seru-seru banget, jadi lah kita cuss langsung RSVP.

27 Juli 2019
Disini TravelokaEats bekerjasama dengan Accelerice, perusahaan yang membantu memberikan pelatihan, marketing dan pengembangan untuk usaha-usaha makanan dalam negri, yang unik dan menarik.
Yuk kita langsung liat aja gimana kantornya Accelerice ini.
Pertama dateng kita disuruh registrasi dulu, di depan gedung nya  Accelerice
Dari registrasi awal aja udah unik banget. Kita di suruh cari foto kita, terus tempelin I'm Here di foto kita.
Photo by Travelokaeats Team

Lanjut setelah registrasi kita naik ke lantai 3, yaitu coworking space nya Accelerice. Gedung ini ada 4 lantai yang terdiri dari Kitchen, Event Space, Co-Working Space, dan Office nya Accelerice. Disini semua tema nya putih dan oren coklat gitu, yang bikin kita makin nyaman.


Co-working Spacenya luas, nyaman, ada loker juga buat nyimpen barang-barang kita, supaya gak ribet kalo mau beraktifitas, ruangan-ruangannya juga bertema makanan, yang pasti nya super nyaman dengan bean bag dan interior yang lucu-lucu.

Bagian Co-working space
Tuh gimana gak betah kalo duduk-duduk disini
Salah satu sudut di ruang Co-Working Space
Spot instagramable lainnya

Berikut ini beberapa ruangan-ruangan meeting di Accelerice yang lucu dan pasti nya bertema makanan
 
 

Setelah keliling-keliling dan foto-foto, kita di jelasin tentang Accelerice dan Travelokaeats Top Contributor Program. Lanjut kita Ice Breaking, bagi kelompok dan main games. Setiap menang games dapet point untuk perhitungan pemenangnya. 
Nih foto-foto keseruan kita pas main games
 Photo by Travelokaeats Team
Photo by Travelokaeats Team
Photo by Travelokaeats Team
Photo by Travelokaeats Team

Setelah selesaiii, langsung masuk ke jam makan siang, kita turun ke lantai 1 di dalam kitchen buat makan. Makanannya dari produk lokal yang di beri pelatihan dan di dukung tim Accelerice.
Pilih pilih makanan. Photo by Travelokaeats Team
Foto-foto makanan duluuu. Photo by Travelokaeats Team
Photo by Travelokaeats Team 
Photo by Travelokaeats Team
Saat nya makan-makan
Pertama ada Bakmipedia, ini bakmi macem-macem, ada yang Original (Ayam), ada yang sambal matah, dan salted egg. Kali ini kita cobain yang salted egg, mie nya disini enak, halus-halus, empuk dan di masak dengan kematangan yang pas. Salted egg nya juga gurih nya pas, gak terlalu asin, jadi ga bikin eneg, ayam nya juga banyak dan empuk. 

Thank you Bakmipedia
Kedua kita cobain Raja Rawit, ini enak bangeet dong! sambel nya mantep banget! ada cumi dan ayam, kita pesen yang cumi, daaann enaaaak, bgt doong empuk, pedesnya pas, apalagi di tambah kriuk-kriuk nya, makin mantep ada tambahan rasanya, nasi nya juga porsi nya pas buat makan sendiri.



Thank you Raja Rawit.

Ketiga, ada Rella's Kitchen, ini banyak banget ada 3 jenis makanan, ada yang raviolli, salad, dan 1 lagi chicken curry burrito. Raviolli nya ini isi nya banyak, bumbu nya gurih lho walaupun makanan sehat, isi daging nya empuk juga. Salad nya jga isi nya banyak banget, bumbu nya mantep, ga berasa makan saladd hoho, chicken curry burrito nya juga enak, kulitnya garing, ayamnya banyak, curry nya juga berasa.




Thank you Rella's Kitchen

Lanjoot makan cemilannya, ada makanan favorit kita, yaitu Tahu Kriuk Yes, ini kita udah sering pesen di tempat lain, garing nya itu enak banget! bener-bener bikin nagih, tingkat ke asinannya juga pas, gak perlu tambah garem lagi, tahu dalemnya juga lembut.
Thank you Tahu Kriuk Yes

Terakhirr, ada minuman yang super segerrr, yaitu dari Es Teh Emas, ini seger banget 22nya, cocok buat hilangin kepedesan kita hoho
Thank you Es Teh Emas
Setelah jam makan selesai, masuk ke acara utama nya yaitu menghias kuee! Awalnya di contohin dulu sama Chef dari Joyful Cooking Class. Disini kita di kasih kue yang udah jadi, lalu kita hias kue nya pake fondant sesuai yang udah di contohin chef nya, dengan tema Jakarta, bikin Bajaj, Ondel-Ondel dan Monas.
Setelah selesai di jelasin dan di contohin, langsung balik ke meja sesuai kelompok dan mulai menghias hehe
 Tim Teh Hijau. Photo by Travelokaeats Team
Masih semangat! Photo by Travelokaeats Team
Daann ternyata pakai fondant itu susah loh geng! harus bener2 pas bulet-buletin dan maizena nya, karena kalo kebanyakan malah jadi keras dan pecah gak bisa di pakee! dan pegeel banget ngadonin fondant nya haha
Photo by Travelokaeats Team 
Photo by Travelokaeats Team
tadaaaa berikut realita kita menghias kue nya 😜

Muka udah lelah dan pegel-pegel. Photo by Travelokaeats Team

Selesailah sudah acara Bake & Bite ini, seru banget, kita bener-bener lupa sama HP, dan karena acaranya cukup panjang dan padet, kita sampe bener-bener bisa lupain main HP dan kenal lebih deket sama temen-temen Top Contributor ini 😁 Thank you, Travelokaeats Team 😃 See you next time!




Cheers,

hungrycouplee




Comments