BEST INDONESIAN RESTAURANT!


SENYUM INDONESIA

Haloo gengs! Gimana nih kabar nya?
Udah lama ya ga ketemu di blog ini.. hehehe

Nah kemarin itu kita nemuin restoran yang recomended banget buat kalian yang mau ada acara, acara keluarga, kumpul-kumpul bareng temen, ulang tahun, atau ajak temen kalian yang bule buat cobain makanan khas authentic dari Indonesia, yaituu Restoran Senyum Indonesia, ada nya di samping Grand Indonesia (ini di luar mall loh yaa), disini ada makanan dari Sabang sampai Merauke loh 😛

Dari depan sih keliatannya ga gitu gedeee. tapi pas masuuukk......

Yuk kita langsung liat aja nih tempat nya.
Awal masuk di sebelah kanan setelah masuk, kita bisa lihat seperti bar untuk membuat kopi dan kasir, dengan aksen-aksen kayu yang bikin makin berasa nyaman banget.

Di sebelah kirinya ada private room, tapi kalo yang di depan ini khusus smoking room.
Setelah masuk di ruang tengah langsung ketemu meja panjang dengan tema kayu, orange dan biru. nyaman dan cukup luas.



Di ujung sebelah kiri tempatnya unik banget, ada kaca yang bikin terang tapi tetep adeeemm, di ujung nya juga ada private room, minimum spent nya 1.000.000. Selain itu juga ada lantai 2 dengan minimum spent 3.000.000, karena waktu kita dateng ada lagi ada acara jadi kita juga belum lihat tempatnya.

Waktu kita makan disini, kita booking dulu via telepon (021-3146091), dan dapet tempat di bawah kaca yang terang itu. yeeey! Karena kita disini makan ber-6 bareng keluarga jadi kita bisa cobain banyak makanannya HEHE.

Menu disini enak banget bacanya, bisa lihat isi dan keterangan dari mana nya di menu nya, lengkap banget deh informasinya.

Nasi Goreng
Nasi Goreng Cakalang (75k)
Manado, North Sulawesi
Nasi Goreng Teri Pete (55k)
Senyum's Homemade

Nasi Goreng Cakalang dan Nasi Goreng Teri Pete, rasa nasi goreng nya mirip banget, cuma beda toping, tipe-tipe nasi goreng gurih yang tanpa kecap gitu. Taste nya bener-bener kayak nasi goreng tek-tek abang gerobak gitu! Percaya ga percaya bener-bener se-gurih ituu. Cakalang nya juga banyak buangeett, teri dan pete nya juga. Ada kerupuk dan acar nya juga. Bener2 makin berasa makan nasgor tek-tek. Wajib banget kalian pesen

Nasi Goreng selanjut nyaaa..
Nasi Goreng Tongseng (75k)
Central Java
Nasi Goreng Tongseng, ini hawa tongsengnya berasa banget, panas dan kambingnya berasa banget di leher, daging nya bisa di ganti, ga harus kambing, ini kita ganti ayam, tapi tetep bisa berasa tongsengnya.

Bakmi

Bakmi Goreng Jawa (55k)
Java
Bakmi Aceh (55k)
Aceh
Kita pesen 2 jenis bakmi yang bener-bener berbeda daerah hoho
Untuk Bakmie Jawa, ini rasanya gurih banget! Walaupun ada rasa manis khas jawa nya gitu, tapi rasa gurih nya tetep masuk dan nempel dan cocok banget di lidah kita, bener-bener bumbu minyak nya bikin nagih. Mie nya juga ga kering ga basah, demek gitu kayak mie nyemek kalau di Jawa. Telor nya super banyak, sampe tetes terakhir masih ada telor nya hahaha. Ini juga wajib pesen.

Bakmi Aceh, kematangan mie nya pas, cuma kuah nya kurang kentel aja. Isinya banyak, kuah nya juga gurih.

Daging-Daging
1 Ekor Bebek Goreng Sambal Hitam (230k)
Madura, East Java
Tongseng Kambing (69k)
Central Java
Gulai Kepala Kakap sambal Ganja (250k)

Bebek Goreng Sambal Hitam, ini enak bangeett, apalagi buat kalian yang makannya sharing rame-rame. Bebekny gede-gede bangeett! Kematangannya pas, empuk juga, bumbu nya nyerep banget. Gurih gitu kayak bumbu ayam kuning tapi ada taste manis nya sedikit. Wajib pesen kalau makan rame-rame.

Tongseng Kambing, ini kambing bener-bener enak, kayak berasa makan ayam aja gitu, gak ada bau nya, ga keras sama sekali, bumbu nya kental dan gurih, berasa banget santan nya. Isi daging kambingnya juga banyak.

Gulai Kepala Kakap sambal Ganja, ini walaupun kepala ikan, isi nya cukup banyak, kuah nya gurih, nyerep ke ikan nya. terus di tambah sambal ganja nya beehh! Enak banget! ini kayak sambal matah, tapi rasanya lebih asam segar (banget) dan pedes, ambil dikit aja udah mantep deh pedesnya.

Lain-lain
Pempek (45k)
Palembang, South Sumatera
Tumis Toge Teri (35k)
Pempek, ini ikannya berasa, gak keras, kematangannya juga pas, minta kuah nya yang pedes sedang, jadi seger dan gak terlalu pedes, buat ngemil atau lauk enak juga.

Tumis Toge Teri, ini juga bumbunya gurih, toge nya masih fresh dan garing, masi krenyes-krenyes gitu di makan. Kuah nya enak gurih, buat bumbu nasi putih enaaak!

Minuman
Coffee Beer (20k) & Sari Temulawak (20k)
Jombang, East Java
Coffee Beer, ini enak bangeett! Bener-bener nagih, kita sampe pesan 2x hahaha rasanya kayak mocca tapi ada sedikit sparkling soda nya, manis dan pahit dan komposisi soda nya tuh pas banget, jadi gak bikin eneg. Tapi kopi nya ternyata cukup kenceng, kita melek sampe jam 1 subuh hahaha *pas nulis ini aja kepengen lagi coffee beer nya hahahaa 😛

Sari Temulawak, ini juga lucuuu banget rasanya, ada pahit-pahit temulawak di leher, tapi rasa soda-soda di lidah hahaha.

Overall, kita puas banget makan disini, karena makanannya bukan yang Indonesian food fushion gitu, rasanya bener-bener asli kayak kita makan di daerah nya sendiri, gak ada makanan yang hambar dan tawar disini, bumbu in nya bener-bener niat dan banyak. Selain itu, pelayannya juga ramah banget, mba dan mas nya juga informatif sekali.
Kita sih mau banget balik lagi kesini, buat ajakin temen atau keluarga yang belum pernah HEHE. Tapi, kalau disini sih susah nya hanya parkir kalau datang nya pas jam makan, tapi tenaaangg, ada vallet nya kok, atau kalau gak mau vallet, bisa parkir di Grand Indonesia terus nyebrang deh dari East Mall 😁



Cheers,

hungrycouplee

Comments