MUST VISIT IN PENANG!

ANOTHER DAY IN PENANG!

Seperti biasa, kami memulai hari dengan sarapan, karena udah mau pulang, jadi kita foto dulu di Auction Room.

PENANG DAY 3

6 Juli 2019
Setelah makan, kita langsung lanjut ke Blue Mansion, karena kita datang masih pagi, jadi belum ada tour nya, jadi kita gak boleh masuk, kita coba dateng kesini, karena kita pikir bisa masuk keliling sendiri aja tanpa guide, ternyata gak bisa, harus di jam ada guide nya, yaitu jam 11.00, 14.00, 15.30, dan waktu  tour nya sekitar 45 menit. Jadilah kita foto di depannya aja.
Lanjut ke destinasi selanjutnya yaitu Pinang Peranakan Mansion, harga tiket nya RM 20, udah termasuk guide, kita di suruh tunggu 3 menit untuk memulai sesi, sambil ngumpulin orang-orang yang udah datang, ada 2 bahasa Chinese dan English. Kita ikut yang English, di jelasinnya seru banget, 1 jam gak berasa sama sekali, guide nya bisa ngelucu, jelasin dengan realita sekarang, dan super santai.
Bagian depan
Ini Tour guide nya yang baju kuning
Rumahnya luas bangeeett, terdiri dari beberapa bagian, ruang tamu, kamar, dapur, koleksi-koleksi baju dan sepatu, perhiasan, tempat merokok.
Bagian depan pas masuk
Ruang makan

Ruang Merokok
Ruang Tidur
Ruang Atas
Dapur dan ruang obat
Setelah selesai, kita jalan kaki buat makan di Coffee on The Table, disini lucu banget, ada kopi 3D, karena udah siang sekalian aja kita makan siang disini. Untuk makan disini kita harus sabar nunggu minuman 3D nya, karena di buat satu-satu jadi lama, sampe kita selesai makan masih belum jadi juga. tapi karena kita masih punya banyak waktu jadi kita nunggu aja, soalnya tempatnya juga nyaman.

Cappucino (RM 14,90) Caramel latte (RM 28,90 paket dengan Mango Cheese) dan Chocolate Hazelnut 3D (RM 14,90)

Semua kopi nya enak, berasa banget dan kentel, coklat nya juga berasa hazelnutnya, mango cheese nya ini wajib banget sih kalian pesen! enak banget! mango nya kek jelly gt tapi ga begitu manis, cheese bawahnya enak banget! bener-bener nyatu sama rasa mango nya, terus biar ga bosen dan eneg bawahnya ada kayak biskuit pie gitu! ditambah es buat menetralisir asem mangga, bikin makin enak dan seger!
Ini makanan yang kita pesen, semua nya enak-enakk, porsi nya juga gede-gede, walaupun harganya juga agak mahal. Pelayananya juga ramah, kalau makanannya dateng nya cepet banget.
Pork ribs nya empuk, gedee-gede, banyak isi nya, bumbu barbecue nya juga banyak dan meresap, pas di makan langsung copot dari tulangnya, di tambah mashed potato yang kaya bumbu dan cukup banyak, di jamin bikin kenyang.
untuk ayam nya empuk bangeeett dong, ayamnya gede, di panggang manis tapi tetep ada rasa gurih nya. Aglio olio nya juga enak, isi nya banyak, kematangan spagettti nya juga pas, gak terlalu pedes, kematangan salmon nya juga pass banget, dan fresh loh salmonnya :)

Aglio Olio Smoked Salmon (RM 23,90) & Barbecue Pork Ribs (RM 31,90)

House Style Barbecue Chicken (RM 24,90)
Lanjut lagi kita naik Grab ke Penang Hill yang katanya udah buka di hari Sabtu ini. daaann memang mungkin belum berjodoh, di hari dan jam yang kita dateng itu kereta nya rusak huhu alhasil kita foto aja di depannya.

Dari Penang Hill ini, kita berniat ke Ghee Hiang yang di jalan Macalister, buat beli oleh-oleh, ya namanya di Indonesia, oleh-oleh menjadi kewajiban kalo bepergian πŸ˜›Tapiii seperti nya supir bus nya nurunin kita terlalu jauh atau gak lewat rute itu, jadi kita di turunin 1km dari tempat  yang kita maksud, karena masih kenyang dan pengen explore, jadi kita jalan kaki aja.
eehh, gak sengaja nemu Nasi Kandar Line Clear yang emang ada di list kita juga.
niat nya mau pesen 2 piring aja buat cobain rame-rame, eeh karena semua nya ke arah depan kasir dan milih makananya, jadi masing-masing lasngung di kasih nasi nya deh. Alhasil kita makan masing-masing hahaha

Makan disini awalnya kita ditanya mau nasi putih atau nasi briyani, kita semua pilih nasi briyani, terus kita tinggal tunjuk deh mau makannya apa, nanti mereka yang ambil-ambilin. Jangan lupa minta krupuknya itu yaaa, enak garing dan tipis-tipis alus gitu, menjadi pelengkap banget deh.
Untuk nasi nya enak, gurih, fav disini katanya sotong/cumi, yaudah kita pesen aja, bumbu nya menyerap dan gede banget ukurannya. gak keras juga. ayam nya juga masih garing.
Nasi Kandar (Total RM 54)

Dari sini kita jalan kaki mau balik ke hotel, eh gak sengaja lewatin Pasar Chowrasta, disini tuh jualan banyak oleh-oleh seperti tas-tas Penang, kaos-kaos, gantungan kunci, dompet-dompet koin, kopi sachet khas penang, yang harganya lumayan murah, jadi lah kita belanja dulu disini. Harga tas disini kurang lebih RM10, kaos RM 10-15 tergantung bahan, kopi RM 18, coba cari dulu ke dalem dan nawar lumayan kadang beda RM 2, kalo beli nya lebih dari 1.
Setelah belanja, kita kembali ke hotel buat naro barang-barangnya, terus lanjut ke Ghee Hiang dengan Grab (RM 6).
Tau Sar Pneah 16 pcs ((RM 9,50)

Oriental Almond Cookies 8 pcs (RM 12,90)
Ini isi nya per plastik gitu, jadi kalo kalian gak mau bagiin 1 dus, bisa kasih nya di keluarin aja dari dus nya.

Dari sini kita balik ke Komtar dengan bus 101 (RM 1,40 per orang). Setelah naro barang dan packing di hotel, kita lanjut doong makan di belakang Kimberley Hotel Georgetown. disini super banyak makanan dan ruamee banget, karena udah malam terakhir disini, kita cobain aja semua nya! hehe

Pertama ada Shi Guo Milk, ini rasanya kayak susu tawar pake es, terus ada buah-buah an nya kayak di es salju di Pasar baru kalo kalian tau, seger enak, ga eneg.

Shi Guo Milk (RM 4)
Enaknya makan disini tuh boleh pesen makanan lain dan makan disini, jadilah kita pesen lagi semacam nasi ayam gt yang jualan di depannya. Nasi nya seperti biasa jatuh gitu gak nempel, ayam nya enak banget doongg! gurih gitu, bumbu nya meresap, ayamnya gede, langsung lepas dari tulang deh pas di makan.

Nasi Ayam (RM 9)
Lanjut makan lagi kita pindah kesebelahnya yaitu makan Char Koay Teow, sebenernya boleh makan di tempat es itu, cuma tadi nya kita ga kepikiran mau makan dan mau pulang aja, eeh tapi ada banyak orang yang pesen ini dan pas lewat super wangi dan menarik, cus lah kita jadi nya cobain juga.
ternyataaa bener doong enak banget! yang small ini aja udah cukup banyak menurut kita, udang nya seger, bumbu nya enak banget, pedes asin gurih, bikin pengen nambaah! telur bebek nya juga berasa, bikin makin gurih. gak cuman bebek, kalau mau telur ayam juga ada.
terus karena super panas dan gerah, kita pesen es kelapa, ini seger banget! bener2 fresh dan empuk juga isi kelapanya. Cici nya juga baik dan ramah disini.

Es Kelapa (RM 7) & Char Koay Teow Small (RM 8)

Setelah selesai makan, kita kelilingin lagi stall-stall yang ada di sekitaran sini, ketemu lah Bak Kut Teh, disini tipe-tipe nya yang Malaysia Bak Kut Teh, jadi bukan kuah lada tapi kuah kecap gitu, walaupun pakai kecap manis tapi rasanya tetep gurih loh, isi bakut nya juga banyak dan gede-gede. Enak, gak nyesel cobain ini.

Bak Kut Teh (RM 12)

Nah, belum ke Penang kalau belum makan duren ye kaann! kita makan duren yang di depan Dark Mansion, yang jualan pakai mobil bak gitu, ada 2 pilihan duren, Balik Pulau dan musangking, yang musangking lebih mahal, kita cobain yang Balik Pulau karena daerah ini ada di Penang dan terkenal dengan duren nya. Rasanya beda, duren disini gak berair gitu, warna nya lebih kuning oren dan lebih manis dong pastinya!
Duren Balik Pulau (RM 15)
Abis makan haus kita beli minuman di sebrang Dark Mansion ini, dia jual cincau dan soya, hehe akhirnya kita dapet minuman yang di bungkus kayak di Wonderfood Museum πŸ˜›
Usahain pakai gelas supaya ga buang plastik yaaa, good job plastik disini berbayar :)

Grass Jelly - Small (RM 2,50) & Soya Milk - Small (RM 2,50)

baaiikk, selesai sudah perjalanan kita di hari ke 3 ini! saat nya kembali ke hotel dan packing lagi :)
See you!πŸ˜€

----------
Day 3 untuk 4 orang: (1RM = IDR 3,455)